Senin, 23 Desember 2019

LONCENG KEMATIAN


How are you today?
Firman Tuhan : 
Baca: Mazmur 30 

TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku. (Mazmur 30:3) 

Bacaan Alkitab Setahun:  
Wahyu 1-2 

“Anda menderita kanker kelenjar getah bening stadium IV. Jantung membengkak dan paru-paru penuh cairan. Limpa harus dipotong, kemungkinan hidup hanya 40%.” Perkataan dokter itu seperti lonceng yang berdentang mengiringi perjalanan menuju akhir kehidupan Anda. Jika Anda stres, hal itu justru akan membuat imunitas tubuh semakin merosot. Anda pun memilih berpaling kepada Tuhan: tekun berdoa, berharap sepenuhnya pada Sang Pemberi napas kehidupan. Hasilnya hati Anda jadi tenang sehingga tubuh memproduksi hormon endorfin, penghasil kekebalan tubuh. 

Daud mengenal nama Tuhan sebagai Jehova Rapha, Tuhan yang menyembuhkan. Ketika dirinya sakit, ia berteriak minta tolong kepada Tuhan dan Tuhan menyembuhkannya. Berkali-kali pula ia berada dalam keadaan seakan-akan di ujung kematian, namun ia tahu bahwa tidak ada yang dapat mencabut nyawa manusia selain Tuhan.

Tuhan adalah pencipta dunia dan seluruh isinya. Dia juga pencipta seluruh organ tubuh manusia. Penyakit kanker dan jantung bukanlah lonceng kematian. Mempelajari dan mengandalkan firman Tuhan membuat iman kita bertumbuh, dan memampukan kita menghadapi persoalan hidup. Iman dapat membuahkan mukjizat. Bersyukurlah kepada Tuhan senantiasa, oleh tuntunan tangan-Nya, kita dapat melewati lembah bayang-bayang maut, dan menyaksikan bahwa mukjizat-Nya masih ada sehingga kita dapat menceritakan kebaikan-Nya itu kepada orang banyak.

Salam dahsyat dan tetap semangat....
Jayapura, 23 Desember 2019
Ps. Gelphy Nartha

Jika Anda diberkati dengan renungan ini Silahkan berikan comment Anda dan bagikan juga kepada saudara seiman yang lainnya.

Untuk mendapat renungan rutin, bahan kotbah saya dan ilustrasi, Anda bisa mendownload aplikasi saya cara nya; Buka Google Play Store di Smart Phone atau Android Anda. Ketik Gelphy Nartha di searching lalu download aplikasinya.

God Bless...!

https://play.google.com/store/apps/detail?id=com.itant.gia.gelphynartha

http:gelphyministry.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar